Cara Paling Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang

by Arif Juhari , at 06.09 , have 3 komentar
Ads by google:
Ads by Google:
Membuat lampu motor lebih terang sebenarnya sangat mudah, akan tetapi kita tidak boleh asal asalan membuatnya, karena kalau asal asalan akan berpengaruh pada komponen lain dan tidak menutup kemungkinan bisa merusaknya.

Berkendara di malam hari sangatlah tidak nyaman apa bila lampu dari kendaraan kita kurang terang. Apa lagi kalau jalanan lagi rusak, yang terjadi malah kita emosi sendiri. Tapi anda tidak perlu khawatir karena otojan disini akan membantu anda yang mempunyai masalah pada lampu motor.
Kendaraan roda dua yang mempunyai sistem kelistrikan untuk lampu AC (arus bolak – balik) biasanya cenderung mempunyai masalah dengan lampunya. Biasanya motor yang menggunakan sitem ini adalah motor bebek dan matic, untuk motor laki seperti megapro, tiger,vixion dan sejenisnya biasanya menggunakan sistem kelistrikan untuk lampu menggunakan sistem DC (searah).

Baca juga : modifikasi honda beat fi

Membuat Lampu Motor Lebih Terang


Membuat lampu motor lebih terang lampu itu nggak boleh sembarangan perlu itung – itungan salah dikit akan berakibat fatal dengan perangkat kelistrikan lain, jadi kalau kita tidak paham benar mending kita nggak usah utak atik motor kita tanpa ada ahlinya. Tapi otojan punya cara yang sederhana dan pasti aman untuk kendaraan bermotor anda.

Cara Membuat Lampu Motor Lebih Terang


Nah, biasanya yang mempunyai masalah dengan lampu adalah motor yang mempunyai sistem kelistrikan AC walaupun tidak menutup kemungkinan motor yang menggunakan sistem kelistrikan DC juga akan mengalaminya.

Kali ini saya akan memberikan anda cara agar lampu kendaraan anda menjadi lebih terang dari pada standartnya, tapi tidak seterang menggunakan HID, karena penggunaan HID dapat beresiko aki cepat tekor dan dudukan lampunya bisa leleh karena kepanasan. Hal yang perlu di lakukan antara lain adalah:
Cara membuat lampu motor lebih terang

1. Untuk motor dengan sitem kelistrikan AC cara yang sederhana dan yang paling aman adalah dengan mengganti bohlam yang memiliki watt lebih rendah dari pada bawaan pabriknya. Biasanya kalau bohlam bawaan pabrik menggunakan bohlam yang mempunyai daya 25 watt/12 volt maka kita bisa menggantinya dengan bohlam berukuran 15/10 watt/12 volt. Saya sarankan untuk membeli bohlam yang berwarna biru.



2. Untuk motor yang menggunakan sistem kelistrikan DC cara yang sederhana dan yang paling aman adalah dengan mengganti bohlam yang mempunyai daya /watt lebih tinggi dari pada bawaan pabriknya.

Cara itu tadi adalah cara yang paling aman di lakukan karena kita tidak merubah atau memodifikasi kiprok motor, di mana fungsi kiprok motor adalah bertugas untuk mengubah tegangan dari AC ke DC dan membagikannya untuk pengisian aki dan juga untuk penerangan lampu. Jadi karena kita tidak mengutak atik kiprok, maka kinerja pengisian kiprok untuk aki juga tidak terganggu.

Sebagai catatan dari saya, jangan pernah mengutak atik pada bagian kelistrikan, lebih-lebih pada bagian kiprok, karena kiprok berungsi sebagai penyearah dan penstabil tegangan listrik yang di gunakan untuk lampu dan juga pengisian aki.Jadi apa bila yang masuk ke aki tegangannya berubah besarr maka tidak menutup kemungkinan lama kelamaan aki anda bisa meledak.
Untu merawat aki supaya bisa tahan lama kunjungi Cara Merawat Aki Kering Agar Tahan Lama

Demikian tips dari saya semoga bisa bermanfaat. Cara di atas sudah saya praktekkan pada motor Honda Beat-FI eSP.
Untuk mengetahui spesifikasi Honda Beat-FI eSP silahkan baca Harga Honda Beat eSP dan Spesifikasinya.

Semoga tips dari saya di atas dapat membantu anda dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya tentang...!!!

1. Modifikasi Honda Jazz
2. Modifikasi Honda Brio
3. Modifikasi Honda Tiger


Terimakasih telah berkunjung di blog otojan, semoga artikelnya bermanfaat.
Ads By Google :
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Paling Mudah Membuat Lampu Motor Lebih Terang - posted by Arif Juhari , published at 06.09, categorized as Motor , otomotif , Tips . And have 3 komentar
3 komentar Add a comment
Azka Rayesha
lu bego gan... kl ganti ukuran dr 35/35 menjadi 25/25 yg ada lampunya itu sendiri yg bakal cepet putus. paling aman sihhh 35/35. masalah fokus n terangnya tergantung reflektornya gan. kl arah sorot reflektornya fokus, alhasil fokus jg. kl reflektornya dah burem, alhasil kurang terang. liat aja motor honda beat yg pakai lampu bohlam depan satu dengan yamaha xeon rc yg pakai 2 lampu bohlam.
Reply Delete
Mahessa Jenar
ahahahahah.... ini yang posting kayaknya jurusan bangunan ini... lampu motor kok di turunin watt. nya... yaa cepet mati lampunya...
Reply Delete
Setyadi SE
Lampu motor 2x lipat menjadi lebih terang benderang dengan menambah peralatan DCAC System. Tidak melanggat UU Lalu Lintas, Tidak menyilaukan penhendara lain, sinar tetap fokus,pandangan jauh terang, dekat juga terang. Aki tidak tekor pada pemakaian normal, biaya minimal hasil maksimal. Buktikan! hub dist DCAC parts system : 085600503030
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Google+ Saya

histats