Cara Cepat Menambal Ban Tubles

by Arif Juhari , at 16.16 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by Google:
Cara menambal ban tubeless. Pernahkan anda mengalami kejadian ban bocor di malam hari ? tentu saja ini adalah keadaan yang sangat tidak kita inginkan, apalagi apa bila kita menambal ban pada malam hari di bengkel tambal ban maka biayanya bisa dua kali lipat dari biasanya. Nah untuk menghindari hal itu terjadi, berdasarkan pengalaman pribadi saya, kita bisa menyiasati dengan membeli jenis ban tubeless.

Hal itu saya lakukan setelah saya menggunakan jenis ban biasa yang membutuhkan ban dalam dan sering bocor. Ban tubeless adalah jenis ban luar yang tidak memerlukan ban dalamm, dan efektifnya adalah apabila ban tidak akan bocor apabila ban tidak tertusuk. Meskipun ban tertusuk ban tidak akan langsung kempos apabila kita tidak mencabut benda yang menusuk ban, alhasil kita masih bisa mengendarai kita sampai beberapa menit, bahkan bisa bertahan sampai setengah jam.
Cara Tambal Ban Tubless


Keistimewaan dari ban tubeless adalah waktu penambalan yang lebih singkat dari pada ban dalam dan tidak perlu mencopot/melepas  ban, jadi kita tidak perlu khawatir kalau racing / velg rusak. Sebenarnya menambal ban tubeless itu muah dan bisa kita lakukan sendiri dirumah. Kita bisa membeli Kit tubeless di toko onderdil sepeda motor / mobil, kalau di daerah saya harganya berkisar Rp 60.000,- dan itu bisa kita gunakan berkali – kali. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar maka saya menaruhnya pada bagasi motor untuk persiapan barang kali terjadi bocor saat melakukan perjalanan.

Cara Tambal Ban TublessCara Menambal Ban Tubeless

Bagi anda yang saat ini masih belum mengetahui cara menambal ban tubeless maka saya akan berbagi tips ini pada anda, karena ini memang sangat mudah sekali dan ini bisa di lakukan baik untuk motor maupun mobil. Hal – hal yang perlu dilakukan adalah:

1. Pada waktu membeli ban tubeless usahakan anda juga membeli Kit / part untuk menambal ban tubeless.

2. Apa bila terjadi kebocoran maka pompa ban tersebut sampai kencang, kemudian cari lubangnya dengan menyiram air pada ban.

3. Alat untuk menusuk ada 2 jenis, tusuk ban yang pada bagian yang bocor dengan alatnya yang tidak berlubang.


Cara Tambal Ban Tubless4. Kemudian gunting serat yang untuk di masukkan ke ban kurang lebih 3-5 cm dan masukkan ke alat / jarum yang berlubang lalu cabut alat / jarum yang pertama kemudian masukkan alat / jarum yang berisi serat ke dalam ban.

5. Tarik perlahan agar serat tidak ikut keluar semua, usahakan serat keluar sedikit / anda bisa mengguntingnya.

6. Pompa kembali ban dan selesai.

Kontrol selalu ukuran ban agar ban tidak rusak pada bagian pinggirnya hal ini bisa terjadi pada ban jenis apa saja. Apa bila ban kurang tekanan angin maka pada bagian pinggir ban akan ada kerusakan berupa sayatan kecil yang apa bila ini terjadi terlalu lama, maka tidak menutup kemungkinan ban akan sobek.

Penggunaan ban tubeless memang sangat efektif, apalagi anda yang berdomisili di kota besar yang banyak oknum yang tidak bertanggung jawab banyak menebar ranjau paku demi keuntunganya sendiri tanpa memperdulikan nasib orang lain. Demikian tips dari saya semoga dapat membantu anda dan Terima Kasih.

Terimakasih telah berkunjung di blog otojan, semoga artikelnya bermanfaat.
Ads By Google :
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Cepat Menambal Ban Tubles - posted by Arif Juhari , published at 16.16, categorized as Tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Google+ Saya

histats