Album Modifikasi Yamaha RX King

by Arif Juhari , at 02.35 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by Google:
Yamaha RX King adalah salah satu motor keluaran pabrikan berlambang garputala yang keberadaanya mampu bertahan dan tetap eksis hingga saat ini. Dalam perjalanannya, penjualan motor ini bisa di bilang sangat sukses. Ini terlihat dari umur produksinya yang mampu bertahan selama 25 tahun, yakni dari tahun 1983-2008.

Kehadiran motor Yamaha RX King di Indonesia merupakan hasil penelitian oleh 3 orang insinyur Yamaha dalam mengapresiasi keinginan masyarakat Indonesia terhadap produk motor sport Yamaha  yang tangguh , kencang serta perawatan motor yang mudah. Atas dasar itulah, kemudian pada tahun 1983 Yamaha mulai memproduksi motor RX King. Kelahiran Yamaha RX King juga merupakan hasil pengembangan dari motor sport generasi sebelumnya yaitu Yamaha RX 100 yang di produksi pada tahun 1977-1981. Sebelum menjadi nama RX King, motor ini sebelumnya di beri nama dengan Yamaha RX-K, yang di produksi pada tahun 1981-1983.

Yamaha RX King

Sejarah Yamaha RX King

Perlu anda ketahui bahwa dengan masa  produksi yang panjang, Yamaha RX King ini ternyata dalam masa produksinya terdapat 4-generasi yang berbeda. Walaupun tidak mengalami perubahan bentuk dan body yang signifikan, namun masing-masing generasi motor ini mempunyai beberapa perbedaan pada bagian mesinya. Beberapa generasi tersebut adalah.

1. Yamaha RX King Cobra

Motor Yamaha RX King Cobra ini di produksi antara tahun 1983-1995. Penamaan ini di lihat dari bentuk tangki bensinya yang terlihat lebih besar seperti leher dan kepala ular Cobra yang sedang mengamuk.

2. Yamaha RX King Master

Motor Yamaha RX King ini di produksi antara tahun 1995-2000. Pada era Yamaha RX King master ini, motor ini sudah di perkenalkan dengan tehnologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Pada perubahan kedua ini motor ini menggunakan karburator yang berbeda dengan generasi pertamanya, meskipun jika di lihat dari bentuk fisiknya masih sama. Pada generasi ke dua ini pemakaian bahan bakar sedikit lebih irit dari pada versi pertama.

3. Yamaha RX King versi Facelift

Pada generasi ketiga ini desain dari pada Yamaha RX King ini mengalami perubahan pada bentuk lampu depannya yang agak oval, serta penggunaan speedo meter dengan bentuk bulat. Selain itu juga sistem rem cakram pada roda depan sudah menggunakan 2 buah piston jika di banding dengan versi sebelumnya yang hanya menggunakan satu piston saja.

4. New King

Pada masa ini mesin 2-Tak sudah di anggap sebagai salah satu penyumbang polusi udara yang dapat merusak lingkungan, sehingga pada masa New King di buatlah tehnologi yang bisa mengurangi kepulan asap knalpotnya, yaitu dengan di sematkannya Catalytic Converter, selain itu desain headlampnya juga berubah menjadi bulat.

Dengan sejarahnya yang panjang, bagi anak-anak muda jaman sekarang munculah beberap ide kreativitas dan uneg-uneg mereka yang mereka tuangkan ke dalam motor yang satu ini, sehingga terciptalah suatu karya seni yang tiada duanya. Mungkin hal ini tercipta dengan sendirinya karena saking banyaknya para anak muda yang mempunyai motor yang satu ini, sehingga munculah beberapa ide guna membedakan motor mereka dengan yang lainnya.

Ide-ide modifikasi pun terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dan jika anda yang saat ini menginginkan sebuah ide untuk memodifikasi motor sport yang satu ini, maka saya akan memberikan anda beberapa contoh gambar modifikasi Yamaha RX King yang saya dapat dari beberapa sumber.




Modifikasi RX KingModifikasi RX King

Modifikasi RX King
Modifikasi RX King


Modifikasi RX King


Bagaimana..? sudahkah anda mendapat referensi untuk memodifikasi motor Yamaha RX King anda..? atau anda juga membutuhkan informasi tentang modifikasi motor klasik Honda C70? baca juga modififikasi Honda C70
Terimakasih telah berkunjung di blog otojan, semoga artikelnya bermanfaat.
Ads By Google :
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Album Modifikasi Yamaha RX King - posted by Arif Juhari , published at 02.35, categorized as Tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Google+ Saya

histats