Cara Merawat Mobil Injeksi Anda

by Arif Juhari , at 14.10 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by Google:
Cara merawat mobil injeksi pada dasarnya sangatlah mudah untuk di kerjakan, mengingat teknologi yang di pakai pada mobil yang sudah menggunakan teknologi injeksi merupakan teknologi terbaru saat ini. meskipun begitu kita tidak boleh lupa atau menyepelekannya. Yang menjadi kebiasaan banyak orang adalah mereka lupa untuk mengecek beberapa part atau onderdil pada mobil injeksi ini karena memang pada mobil injeksi perawatan tidak sesering mobil yang masih menggunakan karburator.

Keunggulan mobil injeksi adalah dalam hal pemakaian bahan bakar, dalam sebuah riset, mobil injeksi ini lebih irit 20 % jika di bandingkan dengan mobil yang masih menggunakan karburator. Tentu saja di era sekarang ini di mana di beberapa negara di dunia saat ini berusaha untuk menghemat bahan bakar fosil, karena memang bahan bakar fosil ini memang tidak dapat di perbaharui, dan saat ini juga banyak negara-negara yang menggunakan energi alternatif untuk menggantikan bahan bakar fosil, maka dengan adanya teknologi injeksi ini di harapkan mampu menekan penggunaan bahan bakar fosil tersebut.

mesin mobil injeksi


Cara merawat mobil injeksi


Pada kenyatannya cara merawat mobil injeksi ini tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya, namun para pakar menyarankan penggunaan bahan bakar sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang baik atau pertamax, meskipun begitu pada kenyataannya banyak yang menggunakan premium.

Nah, buat pemirsa pecinta otomotif yang kebetulan memiliki mobil injeksi dan ingin melakukan perawatan sendiri di rumah,  berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan.

1. Saringan udara (filter udara)
Komponen yang satu ini merupakan komponen yang sangat penting dalam menjaga performa mobil injeksi, karena filter ini mampu menyaring debu atau partikel kecil yang akan ikut terhisap ke sistem injeksi mobil. Oleh sebab itu filter udara ini harus dalam keadaan bersih. Baca cara membersihkan filter udara pada mobil.

2. Perawatan Accu (aki)
Accu atau aki memeiliki perawatan yang sangat penting pada mobil injeksi, mengingat hampir seluruh sistem yang ada pada mobil membutuhkan daya dari aki, termasuk pompa bahan bakar yang berada dalam tangki bahan bakar. Baca cara merawat aki mobil.

3. Merawat tangki dan saringan bahan bakar
Kebersihan tangki bahan bakar dan juga saringan bahan bakar pada pompa bahan bakar seharusnya selalu di jaga kebersihannya, hal semacam ini biasanya perlu di kerjakan apabila mobil sudah menempuh jarak kurang lebih 10.000 km.

4. Kualitas bahan bakar
Pemakaian bahan bakar beroktan tinggi (pertamax) akan membuat proses pembakaran semakin sempurna, dan juga sebaliknya pemakaian bahan bakar beroktan rendah (premium) akan membuat menyisakan sisa pembakaran di ruang bakar, dan akibatnya performa mesin juga akan berkurang, dan juga bahan bakar akan sedikit boros. Baca cara menghemat bahan bakar.

Demikianlah tadi beberapa tips sederhana yang dapat di kerjakan oleh orang awam sekalipun, semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi pemirsa semuanya. Lakukan perawatan secara rutin agar tidak terjadi kerusakan terlalu dini, perlu di ingat biaya perawatan jauh lebih murah di bandingkan biaya perbaikan.

Baca juga...!!!

1. cara merawat mobil diesel

2. cara membersihkan jamur kaca

3. cara merawat ac mobil

4. cara membersihkan filter ac mobil

5.cara membersihkan interior mobil
Terimakasih telah berkunjung di blog otojan, semoga artikelnya bermanfaat.
Ads By Google :
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Merawat Mobil Injeksi Anda - posted by Arif Juhari , published at 14.10, categorized as Mobil , Tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Google+ Saya

histats