Ingin Menambah Top Speed Satria FU ? Ini Caranya

by Arif Juhari , at 15.26 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by Google:
Suzuki Satria FU memang saat ini sudah malang melintang di berbagai daerah di tanah air. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau satria fu ini memeiliki kecepatan di atas rata-rata untuk motor sekelasnya. Mekipun demikian bagi beberapa pihak tentunya juga masih ada yang kurang puas dengan yang ada pada motor Satria FU tersebut.

Sebenarnya tenaga bawaan yang di miliki oleh Suzuki Satria FU ini sudah tergolong besar, bahkan sudah di atas rata-rata motor bebek, karena berbekal mesin 150cc, DOHC dengan 6 percepatan serta memiliki 4 katup SACS, motor ini mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 16 Ps atau setara dengan 9500 rpm, dan juga torsi maksimum yang di hasilkan adalah sebesar 1,27 kg.m/8500 rpm. Speed Satria f150 ini untuk meraih 0-60km/jam pada speedometernya hanya membutuhkan 4.3 detik, sedangkan untuk menempuh 1-100km/jam membutuhkan waktu kisaran 7.2 detik. Top Speed satria f150 ini diklaim mampu mencapai 131km/jam, waaww ... fantastis bukan?

Baca: Cara menghemat BBM

Meskipun di klaim kalau motor Satria FU ini memiliki tenaga dan torsi yang besar, serta kecepatan yang di atas rata-rata untuk kelas motor bebek, namun buat pecinta adrenalin, atau pecinta kecepatan masih kurang puas dengan apa yang di miliki oleh Satria FU. Nah, di sini kita akan bahas cara mendongkrak performa dari Suzuki Satria FU.


Satria FU

Menambah Performa Satia FU


Kali ini kita akan bahas cara menambah performa dari Suzuki Satria FU, sebenarnya saat ini untuk menambah performa motor ini sudah tersedia beberapa part pendukung di pasaran, sehingga dalam pengerjaannya akan lebih cepat. Untuk dapat mendongkrak performa dari Suzuki Satria FU yang perlu di lakukan di antara lain adalah:

Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbu ukuran 28 (Keihin PE/PWK) atau pengen lebih mudah ganti karbu bawaan dengan karbu PE atau juga pakai karbu RX-King.
Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
Tutup lobang katalis dgn membuat paking dr besi atau besi babet sesuai dengan bentuknya.Dan lobang di bawahnya ditutup dengan baut topi ukuran 8 dengan drat 10. atau bisa di tap dan disumpel baut 10.
Lepas paking kepala silinder, pake 1 lapis aja yang tengah. Langkah seperti ini berarti menaikkan rasio kompresi dari standartnya 10,2 menjadi 11,4.
Ganti busi bawaan dengan busi iridium.
Ganti juga kampas kopling dan juga per kampas kopling dengan yang racing atau yang untuk kebutuhan balap, saat ini banyak di pasaran.
Untuk menambah akselerasi bisa memajukan roda belakang kedepan. Caranya adalah dengan
menambah alur as roda pada lengan ayun ke depan.


Baca juga:



Demikian tadi pemirsa cara menaikan performa Suzuki Satria FU untuk harian, sebenarnya masih ada banyak cara lain yang dapat di lakukan dan lebih ekstrim untuk menambah performa Satria FU namun cara di atas merupakan garis besar untuk mendongkrak performa Satria FU dengan memakai salah satu atau beberapa cara di atas juga sudah berpengaruh pada motor.



Terimakasih telah berkunjung di blog otojan, semoga artikelnya bermanfaat.
Ads By Google :
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Ingin Menambah Top Speed Satria FU ? Ini Caranya - posted by Arif Juhari , published at 15.26, categorized as Motor , Tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Google+ Saya

histats